Gejala Mengkonsumsi Petai Berlebihan

Petai - Petai merupakan lalapan yang banyak disukai banyak orang terutama bagi masyarakat Indonesia terutama bagi orang dewasa.Petai dapat langsung dimakan, dan dapat juga diolah terlebih dahulu seperti digoreng dan direbus. Petai juga dapat -

dijadikan campuran dari bahan masakan lainnya. Namun tahukah kalian meskipun petai banyak digemari orang, ternyata mempunyai efek samping  yang dapat mengganggu  kesehatan pada tubuh anda tubuh anda. Beberapa diantaranya dapat menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan pada tubuh anda. 
Berikut efek samping dari sering mengkonsumsi petai:

1. Bau mulut

Petai merupakan jenis makanan yang mempunyai aroma yang sangat menyengat. Aroma yang ditimbulkan oleh petai sangat luar biasa dan bertahan lama, sehingga banyak orang tidak menyukai aroma dari petai ini. Aroma yang ditimbulkan dapat mengganggu aktifitas keseharian seseorang, karena dapat mengganggu orang yang berada didekatnya, dan dapat menyebabkan seseorang merasa tidak percaya diri serta  dapat menyebabkan dir sendiri tidak nyaman.

2. Menimbulkan gangguan ginjal

Efek lain dari mengkonsumsi  petai yaitu dapat menimbulkan gannguan pada organ ginjal. Ginjal merupakan organ tubuh yang sangat berguna, dan jika seseorang mengkonsumsi petai  secara berlebihan dapt menimbulkan gangguan pada organ ginjal. Asam amino pada petai sangat tinggi oleh sebab itu dapat megganggu kerja ginja. Bagi seseorang yang  pernah mempunyai gangguan ginjal sebaiknya jangan mengkonsumsi jenis makanan ini.

3. Meningkatkan kadar asam urat

Kandungan purin petai sangat tinggi sehingga dapat menyebakan miningkatnya kadar asam urat dalam tubuh. Kadar asam urat yang tinggi dapat menggagu aktifitas keseharian seseorang, karena gejala dari kadar asam urat dapat menimbulkan gejala pada persendian, yaitu rasa sakit pada persendian. Rasa sakit pada persendian ditimbulkan karena proses kristalisasi pada bagian persendian yang dapat menimbulkan rasa sakit yang sangat perih dan juga menyiksa. Bagi seseorang yang mempunyai gejal asam urat sebaiknya jangan mengkonsumsi petai.
 
 4. Dapat menyebabkan rematik

Petai dapat juga menyebabkan rematik yang juga dapat mengganggu aktifitas keseharian seseorang. Rematik dapat menimbulkan rasa sakit yang membuat  seseorang tidak bisa beaktifitas secara optimal.

5. Pusing dan sakit kepala

Mengkonsumsi petai secara berlebihan dapat menyebabkan rasa sakit kepala dan pusing. Petai mempunyai kandanugan yang dapat menstimulasikan timbulnya gejala tersebut, dan dapat menggangu aktifitas seseorang.Itulah efek samping yang ditimbulkan oleh petai, bagi yang mempunyai gejala-gejala ataupun penyakit sebaiknya jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi petai.

0 Response to "Gejala Mengkonsumsi Petai Berlebihan "

Post a Comment