Daftar Pemain Sepak Bola Muslim Yang Bermain Di Liga Eropa

Berikut adalah para pemain Bola luar negeri yang beragama islam 

1. Frank Ribery 

Lahir di Boulogne-sur-Mer, 7 April 1983; umur 33 tahun adalah pemain sepak bola internasional Prancis yang bermain untuk klub Bayern Munchen dan tim nasional sepak bola Perancis. Dia memiliki keturunan Aljazair Mengakui bahwa Islam adalah sumber kekuatannnya di dalam dan di luar lapangan. Terutama ketika ia sempat mengalami masa sulit dalam karir dan ia menemukan Islam yang memberi kedamaian. 




2. Gnégnéri Yaya Touré 

(lahir di Sekoura Bouaké, Pantai Gading, 13 Mei 1983; umur 33 tahun) adalah pemain sepak bola Pantai Gading yang bermain sebagai pemain tengah untuk klub Liga Utama Inggris, Manchester City dan tim nasional sepak bola Pantai Gading. ia adalah pemain yang beragama islam, Ia pernah menolak menerima sebotol besar champagne saat pesta kemenangan di ruang ganti. "Maaf! Saya tidak minum alkohol. Saya Muslim," ujar Yaya Toure seraya menyerahkan botol besar champagne ke Joleon Lescott, rekannya. Bukan kali pertama Toure menolak pesta kemenangan dengan menenggak minuman keras. Ia kerap menghindari tradisi itu, seraya berusaha tidak menyinggung rekan-rekannya.

3. Mesut Ozil

lahir 15 Oktober 1988; umur 28 tahun adalah seorang pesepak bola Jerman yang bermain untuk klub Liga Premier Inggris, Arsenal dan Tim nasional Jerman. Tumbuh dan besar sebagai muslim yang baik, ozil memang dikenal sebagai pesepak bola yang taat beribadah ia selalu menjaga shalat, dan di lapangan sebelum pertandingan dimulai ia tidak pernah lupa menengadahkan tangan tanda berdo'a, Sering tertangakap kamera tengah menengadahkan tangan bero'a sebelum pertandingan, gelandang serang asal jerman ini sering dinilai sebagai muslim yang taat. Dan banyak cerita yang terangkat dari ritualnya tersebut.

4. Karim Benzema

lahir di Lyon, Perancis, 19 Desember 1987; umur 29 tahun adalah seorang pemain sepak bola profesional Perancis keturunan Aljazair yang saat ini bermain untuk tim La Liga Spanyol, Real Madrid. Karim benzema yang mempunyai darah keturunan Aljazair menjadi pemain muslim yang mengisi pos Striker. DI juga pemain yang beragama islam yang taat Di saat bulan Ramadhan Benzema tetap menjalankan puasa meski harus membela Madrid.

5. Hamit Altintop

(lahir di Gelsenkirchen, 8 Desember 1982; umur 34 tahun) adalah pesepak bola nasional Turki kelahiran Jerman yang bertinggi tubuh 183 cm. Pemain kelahiran Gelsenkirchen, Jerman, ini lahir dari orangtua berdarah Turki yang bermukim di Jerman. Karena itu dia lebih memilih membela timnas tanah leluhurnya daripada tempat kelahirannya. dan bermain di club Galatasaray. Ia adalah saudara kembar dari Halil Altintop. Dibesarkan oleh keluarga Muslim yang ketat terhadap ajaran Islam membuat Hamit menjadi pribadi yang taat terhadap agama. Ketika memasuki Ramadhan, Hamit mengaku mendapat keistimewaan saat latihan dari pelatih Muenchen saat di munchen. 






0 Response to "Daftar Pemain Sepak Bola Muslim Yang Bermain Di Liga Eropa "

Post a Comment